Tanjung Pinang - March 2008

Sabtu, 04 Oktober 2008

Bulan Maret 2008 kemaren gw ke Tanjung Pinang dalam rangka menunaikan tugas negara
(* halah) banyak pengalaman menarik dan unik selama gw disana hmm tepatnya 3hari 2malem doank siy
bener2 berkesan bgt lah (*lebay)
......Food....
Hal pertama yang bikin gw exciting kalo ke tempat-tempat baru adalah makanan khasnya.
Tanjung Pinang yang gw tau kaya akan makanan lautnya dari Udang, Kepiting, well itu biasa ya
tapi ada satu hal yang menarik ketika partner gw disana ngajak gw nyobain makanan khas Tanjung Pinang asli
namanya GOnggong. (*???) yup lo ga salah baca n gw ga salah ketik its GONGGONG
Apa itu Gonggong??? Gonggong Gondrong? hehehe itu Gugun Gondrong Crut... *Hari gini plesetan
oke Gonggong adalah sejenis "keong" putih and dah lama jadi lambang Tanjung Pinang *gw juga baru tau,Gonggong ini hanya ada di pantai sekitar Tanjung Pinang dan banyak di ekspor ke Singapura...



Rasa Gonggong cukup legit dan enak hmm dipadu dengan sambel Kacang widihh..saran gw kalo makan Gonggong jangan diliat isinya langsung cabut pake lidi then langung lo kunyah hmm yummy....kalo diliat kenapa? well buat gw yang ga jijian (*kecuali kecoa- red) it feels nothing ya tapi ga tau ya kalo buat kalian,..hmm yang bisa gw deskripsiin lo bakal ngeliat kedua mata si Gonggong masih utuh + antena kecil menatap lo tajam hahahah yakin masih mau makan?
mengutip ucapanya Pak Bondan..Gonggong tuh Ajieeepp!!!
......Sunset @ Selayar Island...



Hmm what do ya think? biasa siy emang hahah
....Perahu Kecil.....



Nah ini perahu kecil yang biasanya digunakan masyarakat kepulauan sebagai alat transportasi mereka (* gaya ngejelasin gw BOLANG banget hehe ) sempet khawatir juga siy nyebrang antar pulau pake ini, apakah bisa menopang berat badan gw yang hampir 1 kuintal ini hahah+
......Penginapan.......
Well ini yang menarik, di Pulau Selayar tuh ga ada penginepan so selama gw disana gw tinggal di Wihara Budha hehehe quite interesting karena gw penggemar kera sakti yah jadi comfort2 aja tidur diliatin Statue nya Dewi Kwan Im dkk (* sorry kalo salah spelling) . ... FYI Wihara Ini juga jadi tempat singgah Angkatan2 laut crut...

8 komentar:

BangKerak 4 Oktober 2008 pukul 18.23  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BangKerak 4 Oktober 2008 pukul 18.40  

Apanya yang panjang crut!

katanya mao ngisi blog yg panjang

btw bagus juga isinya informatif n ga terlalu berteletubiies wakakak *lebay

Dont Check This out, beware!
kerakmencret

Anonim 5 Oktober 2008 pukul 01.21  

bro, tanjung pinang dmn?

gw taunya tanjung priok..

hehehe

Anonim 5 Oktober 2008 pukul 20.24  

Ada yang g tau tanjung pinan tuh, mending tulisan lo dilengkapi ky gini deh "Kota Tanjung Pinang 'Jujur Bertutur Bijak Bertindak' adalah salah satu Daerah Tingkat II sekaligus merupakan ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia dengan Koordinat 0º5' Lintang Utara; 104º27' Bujur Timur. Kota ini memiliki pesona menarik dengan beragam kultur budaya suku dari hampir seluruh Indonesia masuk ke kota ini, dengan bahasa Melayu yang masih tergolong klasik, dan sedikit unik terdengar di telinga orang-orang dari luar kota namun memiliki daya tarik tersendiri. Kota ini memiliki cukup banyak area wisata seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak kurang lebih 2 mil dari pelabuhan laut Tanjung Pinang, pantai Trikora dengan pasir putihnya kurang lebih 65 km dari kota dan pantai Cermin di pusat kota. Tanjung Pinang ditingkatkan statusnya menjadi kota dengan UU Nomor 5 Tahun 2001 tanggal 21 Juni 2001.

Ada kota kecil berjarak kurang lebih 24 km dari kota ini yang bernama kota Kijang.

Pelabuhan laut Tanjung Pinang (pelabuhan Sri Bintan Pura) memiliki kapal-kapal jenis feri dan feri cepat termasuk juga speedboat untuk akses domestik ke pulau Batam dan kota-kota lain di Riau daratan, kepulauan Karimun dan Kundur, serta akses internasional ke negara Malaysia dan Singapur"

Btw revisi : yang bilang ajiieebb itu bukan pak bondan 'mak nyus' kale, yang bilang itu sih yang maen pelm 9 naga itu loh, yang istrinya orang uzbek....kan??

Anonim 5 Oktober 2008 pukul 20.26  

btw komen tambahan, Tanjung pinang kota TKI

Dibya Bernie 5 Oktober 2008 pukul 20.31  

@Sudani
Widih You can make your own blog, tulisan lo bagus (dari wikipedia ya) haha Mengenai Ajieeb itu emang disengaja kali wkakaka jadul ah itu namanya lagi "nge-garing" cuy... ga asik ah :P
serius amat :D

Dibya Bernie 5 Oktober 2008 pukul 20.32  

Yang bilang Ajieeb itu Fauzi Badhila nyong, Btw namanya ga tau tapi istri n Filmnya tau hhehehe dasar korban infotainment :P

Deniey A. Purwanto 8 Oktober 2008 pukul 19.53  

Wah ternyata saya bukan yang pertama mengulas mengenai gonggong...ok...it's taste good...!!! Salam kenal ya....kali2 aja ntar bisa tukar infor terutama soal wisata kuliner...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger template Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP